KONSULTASI SKRIPSI DAN THESIS JEJAK RITA UTAMI MMENJEMPUT JODOH Kaos Couple Rp. 90.000 GOOGLE.COM SEARCH ENGINE YAHOO.COM KIRIM E-MAIL
Home » » Kiat Atau Cara Melatih Skill Public Speaking

Kiat Atau Cara Melatih Skill Public Speaking

Written By Rita Utami on Saturday, May 18, 2013 | 10:38 PM


Kemampuan berbicara di depan public (Public Speaking)  tidak selalu dimiliki oleh setiap orang as a gift (sebagai sebuah pemberian atau anugerahNya). Beberapa orang begitu sulit untuk bicara di depan public/di depan banyak orang.  Bahkan ada beberapa orang yang sampai bingung  tidak tahu bagaimana memulai bicara  di depan public/ banyak orang. Sebenarnya kemampuan bicara didepan publik  telah dilatih oleh dosen ketika  seorang mahasiswa diminta untuk membuat makalah dan kemudian mempresentasiknnya. Saya tidak tahu atau memang belum pernah melakukan riset, apakah  semua Universitas  memiliki kurikulum yang mewajibkan mahasiswa untuk mempresentasikan makalahnya di depan public/banyak mahasiswa yang mengikuti mata kuliah tertentu. Tapi di almamater saya dulu sebuah Universitas negeri  yang berlokasi di depok, sejak tingkat pertama kuliah para mahasiswa telah diminta oleh dosen mata kuliah tertentu untuk menulis makalah dan mempresentasikannya. Memang tidak setiap dosen…mewajibkan hal tersebut sebagai prasyarat kelulusan mata kuliah tertentu. Tapi dalam  1 semester ada sekitar  2-4 dosen yang mewajibkan mahasiswanya untuk membuat makalah dan melakukan prsesentasi makalah yang  ditulisnya tersebut. 
Berbicara di depan banyak mahasiswa/di depan publik ketika mempresentasikan makalah tersebut  merupakan bentuk  latihan untuk melatih Skill Public Speaking.  Bentuk latihan lain  yang juga efektif untuk melatih Skill Public Speaking  yaitu dengan mengikuti organisasi sebagai pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah)  di SMP/SMA atau mengikuti organisasi BEM (Badan Ekesekutif Mahasiswa) atau Senat Mahasiswa (SM)  di kampus/Universitas. Ketika menjadi pengurus OSIS/BEM/SM itulah seseorang dapat melatih Skill Public Speaking –nya  ketika menyampaikan proposal /ide dan gagasan untuk program bagi kemajuan kegiatan OSIS, BEM atau SM. 
Sampai disini dulu ya tulisan saya mengenai  Kiat  Atau  Cara Melatih Skill Public SpeakingKarena saya sepertinya sudah mulai membutuhkan  asupan protein untuk supplay otak. Nantikan tulisan saya selanjutnya  ya  mengenai Teknik Public Speaking  hanya DISINI. Jangan lupa ya kalo anda suka dengan tulisan ini berikan tweet anda di tulisan ini dan di sidebar twitter di bagian sebelah kanan….sebagai bentuk ungkapan terimakasih anda untuk saya…dan saya juga mengucapkan terimakasih bila anda bersedia  meluangkan waktu sejenak untuk mengisi   Polling yang ada di bagian atas sidebar.  Sampai jumpa di tulisan saya yang lainnya….Have A Nice Week End….

===================================================================================
===================================================================================
 
Anda sedang membaca artikel Kiat Atau Cara Melatih Skill Public Speaking
     
     

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Translate

Search This Blog

 
Support : Support Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KONSULTASI SKRIPSI DAN THESIS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger