KONSULTASI SKRIPSI DAN THESIS JEJAK RITA UTAMI MMENJEMPUT JODOH Kaos Couple Rp. 90.000 GOOGLE.COM SEARCH ENGINE YAHOO.COM KIRIM E-MAIL
Home » » Skill Public Speaking Penting Untuk Lulus Sidang Skripsi/Thesis dan Ujian Komprehensif (Bagian II)

Skill Public Speaking Penting Untuk Lulus Sidang Skripsi/Thesis dan Ujian Komprehensif (Bagian II)

Written By Rita Utami on Friday, May 10, 2013 | 11:01 AM


Sebelum ini saya telah membahas mengenai  Skill Public Speaking Untuk Raih Sukses Menjalani Sidang Skripsi/Thesis dan Ujian Komprehensif. Kini saya masih akan membahas mengenai Skill Public Speaking.
Keberhasilan seorang mahasiswa S1 dan S2  untuk meraih gelar sarjana /Master tidak cukup hanya dengan dapat menyelesaikan penulisan skripsi/thesisnya denga baik. Langkah yang sangat  penting setelah skripsi/thesis selesai ditulis oleh mahasiswa S1/S2 tingkat akhir adalah sukses mempresentasikan hasil riset  ilmiah  mereka di depan sidang skripsi/thesis dan ujian komprehensif serta  dinyatakan lulus oleh dosen penguji.  Jumlah dosen  dalam sebuah sidang skripsi/thesis dan ujian komprehensif biasanya berkisar antara 3-4 orang dosen. Dosen penguji pertama adalah pembimbing skripsi/thesis  dari mahasiswa yang bersangkutan. Beberapa panguji yang lain diambil dari kalangan dosen yang memiliki konsentrasi riset/matakuliah yang relevan dengan judul skripsi/thesis.
Kesuksesan mahasiswa  S1/S2 untuk lulus dalam sidang skripsi/thesis  dan ujian komprehensif tidak hanya ditentukan oleh kepandaian akademis  mahasiswa S1/S2 yang diuji dalam sidang skripsi/thesis. Skill Publc Speaking dari mahasiswa yang mengikuti sidang skripsi/thesis dan ujian komprehensif  juga   sangat menentukan. Semakin baik teknik skill Public Speaking/kemampuan mahasiswa dalam melakukan presentasi/berbicara di depan dosen penguji dengan cerdas, santun dan beretika maka akan semakin besar peluang mahasiswa tersebut untuk lulus sidang skripsi/ thesis  dan ujian komprehensif dengan nilai terbaik. Kunci sukses untuk lulus sidang  skripsi/ thesis  dan ujian komprehensif adalah lakukan teknik skill Public Speaking dengan sangat baik dan sempurna dan jawablah setiap pertanyaan dosen dengan jawaban yang  pandai namun sopan, santun dan beretika. Ingat jawab setiap pertanyaan dosen penguji dengan jawaban yang cerdas namun juga sopan,  santun dan beretika. Bila anda mahasiswa S1/S2 yang akan mengikuti sidang skripsi dan belum memiliki skill public Speaking, segera latih, pelajari  dan persiapkan diri anda dengan keahlian tersebut agar anda dapat lulus sidang skripsi/thesis dan ujian komprehensif dengan lebih mudah.Selamat berjuang......semoga sukses.....Nantikan tulisan tentang Public Speaking selanjutnya hanya DISINI.
Share this article :

1 comments:

  1. Terimakasih atas artikelnya bisa jadi bahan referensi saya nanti untuk masuk kuliah !

    salam blogwalking !

    ReplyDelete

Total Pageviews

Translate

Search This Blog

 
Support : Support Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KONSULTASI SKRIPSI DAN THESIS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger